ANALISIS DAMPAK CITRA DESTINASI, PENGALAMAN WISATAWAN, DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KEMBALI PADA WISATA KEBUN TEH KERTOWONO KECAMATAN GUCIALIT LUMAJANG

Ramadhanti, Verlina Zulfa (2019) ANALISIS DAMPAK CITRA DESTINASI, PENGALAMAN WISATAWAN, DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KEMBALI PADA WISATA KEBUN TEH KERTOWONO KECAMATAN GUCIALIT LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (995kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Kebun Kertowono dibuka pada tahun 1875 oleh Perusahaan Perkebunan N.V TICDEMAN VAN KERCHEN (TVK) dengan tanaman Kina. Pada tahun 1910 Kebun Kertowono mulai di tanami teh beserta pembibitan sebagai satu upaya diversidikasi usaha komoditi perkebunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Dampak Citra Destinasi, Pengalaman Wisatawan dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Kembali Pada Wisata Kebun Teh Kertowono Kecamatan Gucialit Lumajang. Obyek wisata pada penelitian ini berada di desa Gucialit Kabupaten Lumajang dengan jumlah responden 80 pengunjung. Dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali, sedangkan pengalaman wisatawan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali dan daya tarik wisata berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali pada Wisata Kebun Teh Kertowono Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang. Sebesar 88.8% keputusan berkunjung kembali dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu citra destinasi, pengalaman wisatawan dan daya tarik wisata. Sedangkan sisanya yaitu 11.2% keputusan berkunjung kembali dipengaruhi oleh variabel seperti Word of Mouth (WOM) atau rekomendasi dari mulut ke mulut dan variabel harga atau tarif, serta variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 19 Feb 2020 03:39
Last Modified: 19 Feb 2020 03:39
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/723

Actions (login required)

View Item View Item