Pengaruh E-Commerce, Penggunaan E-Money, dan Lifestyle Terhadap Perilaku Konsumtif Berbelanja Online pada Shopee di Kabupaten Lumajang (Studi Empiris Konsumen Sepatu Converse di ITB Widya Gama Lumajang)

Prihantoro, Fahmi Ali (2024) Pengaruh E-Commerce, Penggunaan E-Money, dan Lifestyle Terhadap Perilaku Konsumtif Berbelanja Online pada Shopee di Kabupaten Lumajang (Studi Empiris Konsumen Sepatu Converse di ITB Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (68kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (338kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (686kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (872kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (890kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (582kB)

Abstract

Produk sepatu merek Converse adalah merek sepatu yang didirikan sejak tahun 1908 dan saat ini sangat populer serta sukses di industri mode. Produk sepatu merek Converse dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai aktivitas, terutama dalam dunia pendidikan, dengan tampilan yang trendi dan stylish. Studi ini bermaksud guna pengetahuan akan sejauh mana E-Commerce, penggunaan E-money, juga Lifestyle mempengaruhi perilaku konsumtif berbelanja online di Shopee di Kabupaten Lumajang (studi empiris pada konsumen sepatu Converse di ITB Widya Gama Lumajang). Metode penelitian yang diaplikasikan yakni kuantitatif, dengan data dihimpun atas kuesioner yang diisi oleh 60 responden. Populasi studi ini tak terbatas atau tidak diketahui dengan pasti jumlah konsumen yang membeli sepatu Converse, dan teknik sampling yang diaplikasikan berupa accidental sampling. Pengujian hipotesis disajikan atas teknik analisis regresi berganda. Hasil uji parsial (uji t) mendapati atas: 1) E-commerce tak memberi dampak signifikan akan perilaku konsumtif berbelanja online pada produk sepatu merek Converse di ITB Widya Gama Lumajang. 2) Penggunaan E-money berdampak signifikan akan perilaku konsumtif berbelanja online pada produk sepatu merek Converse di ITB Widya Gama Lumajang. 3) Gaya hidup berdampak signifikan akan perilaku konsumtif berbelanja online pada produk sepatu merek Converse di ITB Widya Gama Lumajang.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 21 Jan 2025 07:12
Last Modified: 21 Jan 2025 07:12
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2389

Actions (login required)

View Item View Item