Pengaruh Persepsi Harga, Fasilitas, dan Word of Mouth terhadap Kepuasan Pengunjung di Wisata Pemandian Joyokarto di Kabupaten Lumajang

Anshorulloh, Ahmad Muzakki (2024) Pengaruh Persepsi Harga, Fasilitas, dan Word of Mouth terhadap Kepuasan Pengunjung di Wisata Pemandian Joyokarto di Kabupaten Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (214kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (362kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (728kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (909kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (957kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (979kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (589kB)

Abstract

Kabupaten Lumajang, terletak di Jawa Timur, diberkati dengan potensi wisata dan alam yang luar biasa. Keindahan alamnya yang memesona dan beragam pilihan wisata yang menarik menjadikan Lumajang sebagai destinasi ideal bagi para wisatawan yang ingin mencari kedamaian dan menikmati ketenangan di tengah alam. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Lumajang adalah Pemandian Joyokarto. Terletak di Desa Jokarto, Kecamatan Sumbersuko, Pemandian Joyokarto menawarkan kolam renang yang jernih dan menyegarkan, dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah. Pengunjung dapat berenang, bersantai, dan menikmati ketenangan di suasana yang asri dan alami. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menelaah dan menganalisis tiga faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pengunjung di Pemandian Joyokarto diantaranya presepsi harga, fasilitas dan word of. Metode penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini berhasil mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner kepada 98 pengunjung Pemandian Joyokarto. Penelitian ini menggunakan teknik Non-Probability Sampling dalam memilih sampel responden. Teknik analisis regresi linier berganda kemudian digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t dan uji f didapatkan hasi sebagai berikut: 1) Presepsi harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pengunjung di Wisata Pemandian Joyokarto. 2)Fasilitas dan Word of Mouth (WOM) memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pengunjung. 3)Secara bersama-sama, ketiga faktor ini memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap kepuasan pengunjung.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 02 Oct 2024 07:02
Last Modified: 02 Oct 2024 07:02
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2292

Actions (login required)

View Item View Item