Pengaruh Brand Image, Brand Awareness dan Perceived Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Shampoo Pantene (Studi Kasus pada Masyarakat di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang)

Mustakim, Mustakim (2017) Pengaruh Brand Image, Brand Awareness dan Perceived Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Shampoo Pantene (Studi Kasus pada Masyarakat di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover .pdf

Download (46kB)
[img] PDF
Abstrak .pdf

Download (267kB)
[img] PDF
Bab 1 .pdf

Download (806kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (394kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand awareness dan perceived quality terhadap loyalitas pelanggan produk shampoo pantene (studi kasus pada masyarakat Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 40 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan brand image, brand awareness, dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk shampoo pantene di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan adalah Y= 0,699 + 0,155X1 + 0,377X2+ 1,074X3. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 97% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu brand image, brand awareness dan perceived quality, sedangkan sisanya yaitu 3% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti worth of mouth, harga , produk, promosi dan distribusi. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti brand image, brand awareness dan perceived quality sebagai faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan produk yang berbeda.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 05 Jun 2024 03:53
Last Modified: 05 Jun 2024 03:53
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2209

Actions (login required)

View Item View Item