Anggraeni, Meyrike Putri (2020) Pengaruh Suasana pada Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan, sebagai Variabel Intervening di Markas Coffe Lumajang. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (186kB) |
|
PDF
Abstrak.pdf Download (314kB) |
|
PDF
Bab 1.pdf Download (727kB) |
|
PDF
Bab 2.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 3.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (429kB) |
Abstract
Gaya hidup masyarakat yang senang pergi ngopi di luar, membuat banyak orang membuka bisnis. Dengan produk atau harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda, maka hal ini yang membuat pemilik bisnis sulit untuk mendapatkan konsumen yang loyal karena banyaknya pesaing. Suasana dapat menjadi alternatif untuk membedakan kafe yang satu dengan lainnya. Berdasarkan hal tersebut peneliti melakukan penelitian. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, dimana penelitian yang menitik beratkan pada pengukuran dan analisis hubungan sebab-akibat antara bermacam variabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana pada kepuasan konsumen, untuk mengetahui pengaruh suasana pada loyalitas konsumen, dan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pada loyalitas konsumen. Populasi yang digunakan adalah konsumen Markas Coffee, dengan mengambil sampel 100 orang responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan melakukan wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah PLS (partial least square) menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Model PLS yakni membuat analisis jalur, menggambarkan hubungan antara variabel yaitu variabel laten dan variabel indikator. Hasil yang didapatkan adalah suasana berpengaruh pada kepuasan konsumen hal ini dibuktikan dengan nilai path coefficient dibawah satu artinya nilai sudah memenuhi syarat dan dinyatakan positif dan terbukti signifikan karena nilai t-statistic diatas nilai ketentuan 1,96. Suasana berpengaruh pada loyalitas konsumen karena nilai path coefficient nya yang terbukti positif dan signifikan. Dan kepuasan juga berpengaruh positif pada loyalitas konsumen karena pada uji path coefficient dan nilai t-statistic sudah memenuhi kriteria
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 27 May 2024 04:52 |
Last Modified: | 27 May 2024 04:52 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2208 |
Actions (login required)
View Item |