Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Wisata Pemandian Alam Selokambang Lumajang

Ma’ruf, Mukhamad Anang (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Wisata Pemandian Alam Selokambang Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (211kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (233kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (372kB)

Abstract

Motivasi Wisatawan merupakan salah satu faktor yang mendorong untuk mengambil keputusan mengenai daerah tujuan wisata yang akan dikunjungi. Mempelajari motivasi wisatawan sangat penting, karena setiap wisatawan yang berkunjung memiliki motivasi yang berbeda dan beragam. Masyarakat juga semakin kritis mencermati pelayanan yang diberikan, maka hal tersebut melatarbelakangi penelitian ini untuk mengetahui apa harapan yang diharapkan masyarakat dilihat dari sudut pandang kualitas pelayanan dan fasilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan berkunjung Pada Wisata Pemandian Alam Kabupaten Lumajang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan populasi sebanyak 31.515 orang dengan menggunakan teknik accidental sampling maka jumlah sampel pada penelitian ini adalah 60 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t didapatkan hasil sebagai berikut: 1) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada Wisata Pemandian Alam Selokambang Lumajang, 2) fasilitas berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada Wisata Pemandian Alam Selokambang Lumajang, 3) Koefisien determinasi R² sebesar yang diperoleh sebesar 0,628. Hal ini berarti 62,8% keputusan berkunjung dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan fasilitas.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 07 Mar 2023 04:22
Last Modified: 07 Mar 2023 04:22
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1842

Actions (login required)

View Item View Item