Ramadhani, Regina Kamelia Fitria (2021) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA AIR BERSIH TIRTOYOSO LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (80kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (202kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (820kB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (342kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh dimensi kualitas pelayanan yang terdiri tangible, reliabilithy, responsivenes, assurance dan empathy. Terhadap kepuasan pelanggan jasa air bersih tirtoyoso Lumajang. Tujuan penelitian ini yaitu ingin mengetahui seberapa jauh dimensi kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini yaitu jasa air bersih tirtoyoso Lumajnag. Tehnik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan simple random sampling . pengumpulan data mengguakan data yang dibagikan kepada responden dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Tehnik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan secara persial bahwa variabel Assurance berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel tangible, reliabilithy, responsivenes dan empathy tidak berpengaruh secara persial terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa variabel tangible, reliabilithy, responsivenes, assurance dan emapthy berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan jasa air bersih tirtoyoso Lumajnag. Nilai presentase koefisien determinasi 0,188 Artinya bahwa tangible, realiability, responsiveness, assurance dan empathy dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 18.8%. sedangkan sisanya ditunjukan oleh nilai estimasi error yaitu 1.154 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, promosi dan persepsi konsumen yang tidak di teliti dalam peneitian ini.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 11:45 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 06:05 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1244 |
Actions (login required)
View Item |