Pujawati, Nila (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JELLY SHOES PADA APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswi STIE Widya Gama). [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (108kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (506kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (668kB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (226kB) |
Abstract
Perkembangan online shop atau toko online melalui media internet sudah meluas di Indonesia. Banyaknya beragam kemudahan dalam berbelanja dan bermacam jenis produk dan jasa yang ditawarkan, membuat masyarakat Indonesia menjadikan online shop sebagai salah satu “ Tempat berbelanja” baru selain pusat perbelanjaan. Sosial media memiliki peran penting sebagai alat komunikasi untuk berbagi informasi dan saling terhubung. Sosial media digunakan sebagai ruang untuk berinteraksi dengan orang berbagai kalangan. Salah satu sosial media yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk di Indonesia. Penetapan harga adalah sejumlah uang yang dibebankan kepada konsumen untuk mendapatkan manfaat dari kepemilikan terhadap sebuah produk barang ataupun jasa. Kemudian harga merupakan salah satu elemen dalam bauran pemasaran yang menghasilkan pendapatan yang bersifat fleksibel, dimana suatu saat harga akan stabil dalam waktu tertentu tetapi harga juga dapat meningkat ataupun menurun, dan juga satu-satunya elemen yang mengahasilkan pendapatan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Jelly Shoes. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan google form. Sampel yang digunakan sebanyak 45 responden pengguna Jelly Shoes di STIE Widya Gama Lumajang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dann kualitatif dengan uji validitas, realibilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, signifikasi uji t dan uji f, uji normalitas. Saran yang dapat dikemukakan dalam penelitian ini adalah harga merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh penjual terutama toko online. Oleh karena itu, penjual di harapkan mampu memberikan harga yang sesuai dengan kualitas barang yang dijual. Agar semakin banyak mahasiwi atau konsumen yang membeli barang melalui internet( Online) maka penjual ketika membuat promosi online perlu lebih memperhatikan materi yang disampaikan. Hal ini akan memungkinkan konsumen untuk lebih teredukasi tentang produk yang ditawarkan.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 08:37 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 08:37 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1318 |
Actions (login required)
View Item |