PENGARUH ELECTRONICS WORD OF MOUTH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SHOPEE PADA KALANGAN MASYARAKAT LUMAJANG

Rahmawati, Ayu Febriyanti Dewi (2020) PENGARUH ELECTRONICS WORD OF MOUTH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SHOPEE PADA KALANGAN MASYARAKAT LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (396kB) | Preview

Abstract

Teknologi memainkan peran yang besar terhadap preferensi pelanggan atas merek. Platform internet dan media sosial menjadi media pemasaran yang kuat dan efektif dalam penyebaran informasi, termasuk berbagi pengalaman yang langsung terhubung antar pelanggan secara online. Tinjauan terhadap studi sebelumnya menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk dapat dicapai dengan menggunakan pemasaran electronics word of mouth dan kepercayaan. Temuan ini kemudian mengarahkan penelitian ini dalam memberikan bukti empiris, berkaitan dengan variabel pengaruh electronics word of mouth dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Shopee pada kalangan masyarakat Lumajang. Penelitian ini menggunakan data primer yang didistribusikan kepada 60 konsumen Shopee. Hasil data yang diperoleh dianalisis melalui SPSS dan hipotesis diuji dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis electronics word of mouth dan kepercayaan secara parsial maupun bersamaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, diikuti dengan hasil uji koefisien determinasi pada nilai R square sebesar 47,3%. Artinya bahwa electronics word of mouth dan kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 47,3% sedangkan sisanya ditunjukkan oleh nilai estimasi error yaitu 52,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 25 Jan 2021 10:11
Last Modified: 02 Jan 2023 07:16
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/946

Actions (login required)

View Item View Item