Rachmawanto, Dandy (2017) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SPECS (Studi Kasus pada Pengguna Sepatu Specs di Lumajang Sport Centre). [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Cover.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
PDF
Abstrack_watermark.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (752kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (293kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu specs (studi kasus pada pengguna sepatu specs di Lumajang Sport Centre). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara tiga variable atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 40 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel random sederhana (simple random sampling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maka citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu specs (studi kasus pada pengguna sepatu specs di lumajang sport center). Fungsi regresi linier sederhana yang dihasilkan adalah Y= 3,941 + 0,213X1 + 0,619X2+ 0,457X3 . Hal ini berarti 58,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu citra merek, kualitas produk dan harga, sedangkan sisanya yaitu 41,9% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti citra merek, kualitas produk dan harga sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan kepada peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian seperti bauran promosi, country of origin, word of mouth dll.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 12 Aug 2020 02:17 |
Last Modified: | 12 Aug 2020 02:17 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/864 |
Actions (login required)
View Item |