Mahrufi, Aji (2017) PENGARUH CITRA MEREK, FITUR, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pengguna Smartphone Samsung di STIE Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (420kB) | Preview |
Abstract
Studi ini fokus pada upaya menentukan hal terpenting dalam mempengaruhi keputusan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. Dengan mengadopsi pendekatan perilaku konsumen, penelitian ini menginvestigasi dampak citra merek, fitur, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen atas smartphone yang terbentuk. Dengan menggunakan metode purposive sampling, sebanyak 40 mahasiswa dipilih sebagai partisipan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner yang dikembangkan terdiri dari 18 indikator menggunakan skala likert 1 sampai 5. Tingkat validitas dan konsistensi internal (reliabilitas) telah terkonfirmasi dengan kriteria yang baik. Sehingga dapat dikatakan bahwa model secara empiris tervalidasi dengan baik berdasarkan data persepsi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa citra merek (β = 0,549), fitur (β= 0,287) dan persepsi harga (β = 0,132) mempunyai efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Studi ini mengungkap bahwa harga tidak menjadi prioritas utama dalam keputusan pembelian. Selain itu citra merek lebih dikenali sebagai hal terpenting dalam mendorong keputusan pembelian. Smartphone Samsung bagi mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. Implikasi dari studi ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan perspektif yang lebih baik tentang bagaimana keputusan pembelian terutama tentang barang elektronik bisa dibentuk dari persepsi konsumen.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 07:06 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 07:06 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/563 |
Actions (login required)
View Item |