PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BAKSO MARGARET PULOSARI DI LUMAJANG

Qomaria, Nur Lailatul (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BAKSO MARGARET PULOSARI DI LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (655kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas pelanggan pada Bakso Margaret Pulosari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 80 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial produk, harga, dan proses berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan promosi, tempat, orang dan bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Namun secara simultan produk, harga, promosi, tempat, proses, orang dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Bakso Margaret Pulosari. Fungsi linier regresi berganda yang dihasilkan Y = 7,084 + 0,292X1 + 0,342X2 + 0,096X3 – 0,050X4 + 0,349X5 – 0,287X6 – 0,020X7 + e. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 22,9% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen produk, harga, promosi, tempat, proses, orang dan bukti fisik, sedangkan sisanya yaitu 77,1% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti produk, harga, promosi, tempat, proses, orang dan bukti fisik sebagai faktor mempengaruhi loyalitas pelanggan, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan tempat penelitian yang berbeda.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 04 Nov 2019 12:43
Last Modified: 04 Nov 2019 12:43
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item