ANALISIS KOMPARATIF KEUNGGULAN BERSAING BERBASIS MARKETING MIX BERDASARKAN PERSEPSI, HARAPAN, DAN KEPENTINGAN KONSUMEN MOTOR BEKAS (Studi Kasus Motif Pembelian Motor Honda dan Yamaha di PJBSM Lumajang)

Basagili, Faisal Akbar (2018) ANALISIS KOMPARATIF KEUNGGULAN BERSAING BERBASIS MARKETING MIX BERDASARKAN PERSEPSI, HARAPAN, DAN KEPENTINGAN KONSUMEN MOTOR BEKAS (Studi Kasus Motif Pembelian Motor Honda dan Yamaha di PJBSM Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

and customer service menjadi pendukung dalam hal pemasaran suatu produk seperti produk motor bekas Honda dan Yamaha di Lumajang. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menentukan keunggulan pada sistem marketing motor bekas Honda dan Yamaha (2) memberikan solusi terhadap kelemahan dari pemasar yang menerapkan sistem marketing motor bekas Honda dan Yamaha (3) mengetahui perbandingan antara sistem marketing motor bekas Honda dan Yamaha. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan bersifat komparatif dengan pendekatan lean six sigma untuk menemukan keunggulan dan kelemahan sistem marketing. Responden yang digunakan sebanyak 60 orang yang dibagi menjadi 30 responden yang melakukan pembelian motor bekas Honda dan 30 yang melakukan pembelian motor bekas Yamaha. Hasil penelitian terdapat keunggulan marketing motor bekas Honda adalah yaitu penampilan yang menarik, mutu yang terbaik dan fitur yang canggih. Kelemahan marketing motor bekas Honda adalah garansi produk, promosi yang berkaitan dengan semua informasi tentang keunggulan produk, dan promosi yang dilakukan dapat membujuk konsumen untuk tertarik membeli produknya. Untuk keunggulan marketing motor bekas Yamaha yaitu promosi yang dilakukan oleh pemasar dapat membujuk konsumen untuk tertarik membeli produknya, pemasar secara rutin melakukan promosi sehingga membuat konsumen tetap ingat pada produknya, dan harga produk mampu bersaing dengan produk sejenis. Kelemahan marketing motor bekas Yamaha terletak pada garansi produk, daya tahan produk, dan promosi yang berkaitan dengan semua informasi tentang keunggulan produk.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:10
Last Modified: 18 Oct 2019 08:10
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/499

Actions (login required)

View Item View Item