Meirinda, Erlina (2018) PENGARUH POSITIONING, KUALITAS PRODUK, IKLAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK UNILEVER DI INDOMARET KECAMATAN PASIRIAN KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (682kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (771kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (342kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui positioning, kualitas produk, iklan dan harga berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas pelanggan produk unilever di indomaret kecamatan pasirian lumajang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiasif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifatmenanyakan hubungan antara dua varabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 50 responden. Teknik sampel yang digunakan adalah Sampling Purposive. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial positioning berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan iklan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk unilever di indomaret kecamatan pasirian lumajang, sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk unilever di indomaret kecamatan pasirian lumajang. Secara simultan positioning, kualitas produk, iklan dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk unilever di indomaret kecamatan pasirian lumajang. Fungsi linier regresi berganda yang dihasilkan Y= 4,476 + 0,203X1 + 0,306X2 + 0,325X3 + (-0,223)X4 + e. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 33,6% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu positioning, kualitas produk, iklan dan harga, sedangkan sisanya yaitu 66,4%loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti positioning, kualitas produk, iklan dan harga sebgai factor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan layanan internet yang berbeda
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 07:49 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 07:49 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/497 |
Actions (login required)
View Item |