PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi STIE Widya Gama Lumajang)

Pranata, Anggelia Dian (2018) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi STIE Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark (4).pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark (5).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark (2).pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada STIE Widya Gama Lumajang.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 30 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel random sederhana (simplerandom sampling).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maka kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi,dan perilaku belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Secara simultan kecerdasan emosional dan perilaku belajar berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada STIE Widya Gama Lumajang .Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan adalahY= 7,835 + 0,768X1 - 0,110X2 + e. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 61,4% tingkat pemahaman akuntansi dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu kecerdasan emosional dan perilaku belajar, sedangkan sisanya yaitu 38,6% tingkat pemahaman akuntansi dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti kecerdasan emosional dan perilaku belajar sebagai faktor yang mempengaruhi tingkat pemahaman akuntansi, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi tingkat pemahaman akuntansi diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan layanan internet yang berbeda

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Akuntansi > Skripsi Program Studi Akuntansi
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 10 Oct 2019 09:29
Last Modified: 10 Oct 2019 09:29
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/382

Actions (login required)

View Item View Item