Pengaruh Celebrity Endorser, Atribut Produk, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Lip Cream Hanasui Di Kabupaten Lumajang

Syawalia, Defriyanti Putri (2025) Pengaruh Celebrity Endorser, Atribut Produk, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Lip Cream Hanasui Di Kabupaten Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (98kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (311kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (471kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (518kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (460kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (303kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, atribut produk, dan brand image terhadap keputusan pembelian Lip Cream Hanasui di Kabupaten Lumajang.Kehadiran selebriti terbukti efektif memengaruhi konsumen muda, karena mayoritas responden adalah perempuan usia 17–25 tahun yang aktif di media sosial dan mudah terpengaruh oleh figur publik. Atribut produk menjadi faktor paling dominan karena konsumen dengan penghasilan terbatas sangat memperhatikan kualitas, kenyamanan, ketahanan, dan tampilan produk sebelum memutuskan membeli. Sementara itu, brand image juga berperan penting karena konsumen tidak hanya melihat harga, tetapi juga bagaimana persepsi mereka terhadap merek apakah produk tersebut aman, terpercaya, dan sesuai gaya hidup. Fenomena penggunaan celebrity sebagai strategi promosi kian marak, namun belum tentu efektif tanpa adanya dukungan dari atribut produk dan brand image yang baik. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda melalui SPSS 24, data dikumpulkan dari 100 responden yang merupakan pengguna aktif Lip Cream Hanasui di Kabupaten Lumajang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu celebrity endorser, atribut produk, dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan atribut produk sebagai faktor dominan. Temuan ini menekankan pentingnya strategi pemasaran yang terintegrasi antara celebrity, produk unggul dan brand image yang menarik keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 14 Nov 2025 07:21
Last Modified: 14 Nov 2025 07:21
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2558

Actions (login required)

View Item View Item