Pengaruh Customer Experience, Persepsi Harga Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Osmo Laundry Lumajang

Maykasari, Putri Adelia (2025) Pengaruh Customer Experience, Persepsi Harga Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Osmo Laundry Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (137kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (271kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (291kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (584kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (523kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (422kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh customer experience, persepsi harga, dan kepuasan pelanggan pada loyalitas konsumen di Osmo Laundry Lumajang. Pentingnya memahami faktor-faktor ini berasal dari dampak potensial mereka pada retensi dan kepuasan pelanggan di pasar layanan laundry yang kompetitif. Masalah penelitian ini berpusat pada penilaian apakah pengalaman pelanggan atau customer experience, persepsi harga, dan kepuasan pelanggan secara signitifikan memberi pengaruh loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan survei dari 80 pelanggan Osmo Laundry di Lumajang, dengan data yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui hubungan dan pengaruh diantara variabelvariabel itu terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan jika customer experience tidak punya pengaruh signitifikan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan persepsi harga dan kepuasan konsumen terbukti mempunyai pengaruh positif yang signitifikan terhadap loyalitas konsumen. Temuan ini menunjukkan jika untuk memberi peningkatan loyalitas pelanggan, Osmo Laundry harus lebih fokus pada peningkatan persepsi harga dan kepuasan konsumen, bukan hanya pada aspek customer experience. Penelitian ini memberi wawasan penting bagi strategi manajerial dalam memperkuat hubungan dengan pelanggan dan memberi peningkatan daya saing di pasar laundry.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 29 Sep 2025 01:18
Last Modified: 29 Sep 2025 01:18
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2495

Actions (login required)

View Item View Item