Pengaruh Gaya Hidup Hedonis, Store Atmosphere, Dan Social Media Marketing, Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z Di Kafe Kekinian (Studi Pada Generasi Z Di Kab Lumajang)

Ardiansyah, Riko Surya (2025) Pengaruh Gaya Hidup Hedonis, Store Atmosphere, Dan Social Media Marketing, Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z Di Kafe Kekinian (Studi Pada Generasi Z Di Kab Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (189kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (383kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (487kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (638kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (631kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (346kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Gaya Hidup Hedonis, Store Atmosphere, dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z di kafe kekinian Kabupaten Lumajang. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan jumlah sampel sebanyak 99 responden dari tiga kafe utama, yaitu Magnolia Coffee & Space, Rumah Ankara, dan Alka Kafe. Secara parsial, Gaya Hidup Hedonis terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, menunjukkan bahwa gaya hidup yang berorientasi pada kesenangan mendorong minat konsumen muda dalam berkunjung dan membeli di kafe. Store Atmosphere juga berpengaruh positif signifikan dan menjadi variabel paling dominan, menandakan bahwa kenyamanan, estetika, dan suasana kafe memiliki peran besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Sebaliknya, Social Media Marketing tidak menunjukkan pengaruh signifikan secara statistik, mengindikasikan bahwa promosi melalui media sosial belum mampu mendorong keputusan pembelian secara langsung. Temuan ini menunjukkan bahwa pelaku usaha kafe dapat mempertimbangkan untuk lebih memfokuskan upaya pada peningkatan kualitas suasana kafe yang selaras dengan preferensi gaya hidup Generasi Z, serta mengevaluasi kembali strategi media sosial agar lebih menonjolkan pengalaman nyata yang ditawarkan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 27 Sep 2025 00:34
Last Modified: 27 Sep 2025 00:34
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2494

Actions (login required)

View Item View Item