Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Madame Gie pada Mahasiswi ITB Widya Gama Lumajang

Cahyani, Aisyah Ockta (2024) Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Madame Gie pada Mahasiswi ITB Widya Gama Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perekonomian Indonesia yang semakin maju saat ini mengubah perilaku berbelanja masyarakat Indonesia, baik yang berkategori daya beli tinggi maupun rendah. Peningkatan perekenomian ini dipengaruhi oleh naiknya pembelian produk kecantikan khususnya di bidang industri kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Madame Gie pada mahasiswi ITB Widya Gama Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil kuesioner dengan populasi konsumen yang memakai produk kosmetik Madame Gie pada mahasiswi ITB Widya Gama Lumajang dengan jumlah sampel sebesar 60 responden. Dalam penelitian ini purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini antara lain uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji f simultan, serta uji koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa 1) brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 2) harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 3) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian serta 4) secara simultan brand image, harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi yang dihasilkan dalam penelitian ini bernilai 0,659 atau 65,9% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel brand image, harga dan kualitas produk, sedangkan sisanya ditunjukkan nilai estimasi error yaitu 0,341 atau34,1% dapat dipengaruhi oleh variabel lain, seperti kepercayaan, word of mouth, serta pengalaman pribadi pelanggan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 07 Nov 2024 06:14
Last Modified: 07 Nov 2024 06:14
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2311

Actions (login required)

View Item View Item