Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pelapor pada Polres Lumajang

Setiadi, Rulof (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pelapor pada Polres Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (128kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (312kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (830kB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (595kB)

Abstract

Kepolisian Republik Indonesia atau disebut dengan Polri merupakan salah satu bentuk organisasi pemerintah yang dibentuk untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Sebagai lembaga atau organisasi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat tentu pihak kepolisian perlu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil, merata dalam penyelenggaraan tugasnya. Berdasarkan latar belakang tersebut diatas, maka didalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Bukti langsung (tangibles), Kehandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance), dan Empati (emphaty) akan berpengaruh terhadap terhadap kepuasan masyarakat pelapor. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pelapor yang datang pada Polres Lumajang selama periode Januari – April tahun 2022. Dalam penelitian ini menggunakan cara non-probabilitas. Sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Bukti langsung (tangibles) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pelapor pada Polres Lumajang; (2) Kehandalan (reliability) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pelapor pada Polres Lumajang; (3) Daya tanggap (responsiveness) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pelapor pada Polres Lumajang; (4) Jaminan (assurance) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pelapor pada Polres Lumajang; (5) Empati (emphaty) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pelapor pada Polres Lumajang.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:43
Last Modified: 15 Mar 2023 06:43
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1870

Actions (login required)

View Item View Item