Rozzi, Muhamad Fahrul (2022) Pengaruh Faktor Pribadi, Faktor Budaya dan Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Baju Import Second di Lumajang. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (127kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (232kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (916kB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (591kB) |
Abstract
Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan dimana konsumen akan memilih atau memutusakan membeli sebuah produk tertentu, dengan demikian keputusan pembelian konsumen dapat di pengaruhi dengan beberapa faktor seperti faktor pribadi, faktor budaya dan faktor psikologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor pribadi, faktor budaya dan faktor psikologi terhadap keputusan pembelian baju import second di Lumajang. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang di peroleh dalam penelitian ini di dapatkan dari konsumen yang melakukan pembelian baju import second di Lumajang. Dalam menentukan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu insidental dengan jumlah responden sebanyak 47 responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang melalukan pembelian baju import second di beberapa toko pakaian import second di Lumajang dan kemudian di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis melalui uji t menunjukkan bahwa secara parsial ketiga variabel independen yakni variabel faktor pribadi, faktor budaya dan faktor psikologi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian baju import second di Lumajang. Hal tersebut juga ditunjang dengan hasil koefisien determinasi (R Square) yang diperoleh angka R Square sebesar 66,9%, keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 33,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 04:39 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 04:39 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1827 |
Actions (login required)
View Item |