Azizah, Ilmiati (2022) Pengaruh Payment System, Flash Sale dan Rating Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online pada Pengguna Marketplace Bukalapak di Lumajang. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (36kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (230kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (437kB) |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman di Indonesia, perkembangan teknologi dan informasi juga ikut mengalami perkembangan yang pesat. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mengalami kemajuan yang pesat dikarenakan oleh kuatnya era digital. Kemajuan teknologi yang semakin canggih berdampak positif. Hal positif tersebut dapat memberikan manfaat berbagai pihak diantaranya sebagai peluang untuk menjalankan usaha secara online, seperti marketplace Bukalapak.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh payment system, flash sale dan rating produk terhadap keputusan pembelian online pada pengguna mareketplace Bukalapak di Lumajang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini yaitu menggunakan non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 60 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji t dan koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics version 26. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan sebanyak 45,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh payment system, flash sale dan rating produk sedangkan sisanya 54,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitan ini seperti kualitas pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa payment system tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian online pada marketplace Bukalapak di Lumajang. Sedangkan flash sale dan rating produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian online pada marketplace Bukalapak di Lumajang.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 08:17 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 08:17 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1797 |
Actions (login required)
View Item |