Indahsari, Widia (2022) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, CELEBRITY ENDORSER DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK IMPLORA (Studi pada Mahasiswi Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (51kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (151kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (436kB) |
Abstract
Industri kosmetik saat ini sangatlah berpengaruh bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu kosmetik sangatlah diminati banyak kalangan masyarakat termasuk kalangan remaja hingga dewasa yang menyukai produk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk, celebrity endorser dan word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik implora (Studi pada Mahasiswi ITB Widya Gama Lumajang). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuisioner dengan populasi penelitian adalah jumlah mahasiswi yang menggunakan kosmetik implora di kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Widya Gama Lumajang Program Studi Manajemen reguler (A) kelas Pagi tingkat 4 (empat) berjumlah populasi 94 mahasiswi dengan menggunakan teknik purposive sampling maka sampel dalam penelitian ini 48 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi linier berganda. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t didapatkan hasil sebagai berikut: 1) Atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kosmetik Implora (Studi pada Mahasiswi ITB Widya Gama Lumajang). 2) Celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik implora (Studi pada Mahasiswi ITB Widya Gama Lumajang). 3) Word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kosmetik Implora (Studi pada Mahasiswi ITB Widya Gama Lumajang). 4)nilai koefisien determinasi (R2 ) yang dihasilkan adalah 0,487 atau 48,7% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel atribut produk, celebrity endorser dan word of mouth, sedangkan sisanya 51,3% atau 0,513 keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti variabel harga dan promosi
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 02:44 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 02:44 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1780 |
Actions (login required)
View Item |