Rohma, Novita Nurul (2022) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS WIDYA GAMA LUMAJANG TERHADAP KODE ETIK PROFESI AKUNTAN DITINJAU DARI AKUNTANSI KEPERILAKUAN. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (47kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (150kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (521kB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (437kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa akuntansi ITB Widya Gama Lumajang terhadap kode etik akuntan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini sebanyak 272. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Fokus peneliti menggunakan pendekatn teori grupthink dengan mengembangkan delapan prinsip kode etik profesi akuntan. Hasil penelitian terdapat perbedaan persepsi mahasiswa ITB Widya Gama Lumajang terhadap kode etik profesi akuntan. Permasalahan etika menjadi salah satu isu yang penting dalam bidang akuntansi di perguruan tinggi, karena lingkungan pendidikan memiliki peran dalam membentuk perilaku mahasiswa untuk menjadi seorang yang professional. Perguruan tinggi merupakan lembaga penghasil sumber daya manusia yang professional, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar yang ada, oleh sebab itu dituntut mampu menghasilkan tenaga yang memiliki kualifikasi keahlian sesuai bidang ilmunya, dan juga memiliki perilaku etis yang tinggi.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Akuntansi > Skripsi Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 04:37 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 04:37 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1675 |
Actions (login required)
View Item |