ANALISIS PENGARUH HARGA DAN ATRIBUT PRODUK MASKER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER DI KECAMATAN KOTA LUMAJANG

Setyowati, Linda Wahyu (2021) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN ATRIBUT PRODUK MASKER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER DI KECAMATAN KOTA LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (118kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (684kB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (661kB)

Abstract

Keputusan pembelian berhubungan dengan proses pengambilan keputusan untuk memilih sebuah produk dari beberapa pilihan alternatif yang dilakukan oleh seorang pelanggan. Kenaikan harga masker pada era pandemi dan berbagai atribut produk masker berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan saat membeli masker. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh harga dan atribut produk masker terhadap keputusan pembelian masker di Kecamatan Kota Lumajang. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi dan kuesioner. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para pelangan masker di Toko Venus, Alfamart, Indomaret dan apotek Manjur Jaya di Kecamatan Kota Lumajang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan menggunakan sampling purposive sebagai teknik pengambilan sampel. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Data penelitian yang sudah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan atribut produk tidak memilih pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian masker yang dilakukan oleh pelanggan baik di toko ataupun di apotek. Peningkatan harga masker dan atribut produk masker yang beragam seperti gaya dan desain masker tidak lagi menjadi pertimbangan pelanggan saat membeli masker, karena masker sudah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 27 Jan 2022 08:24
Last Modified: 27 Jan 2022 08:24
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1317

Actions (login required)

View Item View Item