Jannah, Silfiatul (2021) PERAN ANALISIS SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VASELINE DI LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (40kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (125kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (934kB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (582kB) |
Abstract
Strategi segmentasi, targeting dan positioning merupakan suatu cara strategi pemasaran untuk menghadapi persaingan dan lebih mudah dalam memetakan beberapa segmen pasar, target yang akan dituju serta posisi produk memiliki tempat khusus dibenak konsumen. Sementara itu segmen, target dan posisi yang ditetapkan menjadi kekuatan yang dimiliki oleh perusahaan sehingga dapat melayani semua kebutuhan dari konsumen serta mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah segmentasi, targeting dan positioning berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Vaseline di Lumajang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling insidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sampel bila orang tersebut kebetulan ditemui dan cocok sebagai sumber data. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji statistik dengan program SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa segmentasi, targeting dan positioning berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Vaseline di Lumajang. Strategi segmentasi yang telah ditetapkan perlu dipertimbangkan lagi agar pejualan semakin meningkat. Maka targeting yang telah ditetapkan perlu ditingkatkan kembali agar sasaran yang dituju tepat dan tidak salah sasaran serta harus menetapkan strategi positioning yang tepat sehingga konsumen menjadi loyal dan melakukan pembelian berulang-ulang
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 10:59 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 10:59 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1284 |
Actions (login required)
View Item |