PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SPECS (Studi Kasus pada Pengguna Sepatu Specs di Lumajang Sport Centre)

Rachmawanto, Dandy (2017) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SPECS (Studi Kasus pada Pengguna Sepatu Specs di Lumajang Sport Centre). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Cover.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Abstrack_watermark.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu specs (studi kasus pada pengguna sepatu specs di Lumajang Sport Centre). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara tiga variable atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 40 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel random sederhana (simple random sampling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maka citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu specs (studi kasus pada pengguna sepatu specs di lumajang sport center). Fungsi regresi linier sederhana yang dihasilkan adalah Y= 3,941 + 0,213X1 + 0,619X2+ 0,457X3 . Hal ini berarti 58,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu citra merek, kualitas produk dan harga, sedangkan sisanya yaitu 41,9% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti citra merek, kualitas produk dan harga sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan kepada peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian seperti bauran promosi, country of origin, word of mouth dll.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 12 Aug 2020 02:17
Last Modified: 12 Aug 2020 02:17
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/864

Actions (login required)

View Item View Item