PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA HELM MEREK INK (Studi kasus pada Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang)

Lukman, Ervin (2018) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA HELM MEREK INK (Studi kasus pada Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat causal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara kedua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada mahasiswa pengguna helm merek INK di STIE Widya Gama Lumajang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh brand image terhadap brand loyalty, terdapat pengaruh brand trust terhadap brand loyalty, dan terdapat pengaruh brand image dan brand trust secara simultan terhadap brand loyalty pada mahasiswa pengguna helm merek INK di STIE Widya Gama Lumajang. Hasil penelitian terhadap 60 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda adalah tidak terdapat pengaruh brand image terhadap brand loyalty, terdapat pengaruh brand trust terhadap brand loyalty, dan terdapat pengaruh brand image dan brand trust secara simultan terhadap brand loyalty pada mahasiswa pengguna helm merek INK di STIE Widya Gama Lumajang. Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan adalah Y  7,564-100X1+0,606X2. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 30,2% brand loyalty dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu brand image dan brand trust, sedangkan sisanya yaitu 69,8% brand loyalty dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti brand image dan brand trust sebagai faktor yang mempengaruhi brand loyalty, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi brand loyalty diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan tempat yang berbeda.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 18 Oct 2019 07:58
Last Modified: 24 Jan 2020 12:11
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/498

Actions (login required)

View Item View Item