PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK SERTA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP (STUDI KASUS MASYARAKAT DI DESA KUNIR KIDUL)

Arismawati (2015) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK SERTA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP (STUDI KASUS MASYARAKAT DI DESA KUNIR KIDUL). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Cover.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Munculnya mie sedaap sebagai pendatang baru produsen mie instan cukup mengejutkan. Tidak dipungkiri mie memang sudah menjadi bagian penting dalam pola makan rumah tangga karena mie instan tidak hanya sebagai bahan pokok tetapi dapat pula berperan sebagai lauk pauk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian mie sedaap pada masyarakat di Desa Kunir Kidul secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie sedaap pada masyarakat di Desa Kunir Kidul. Dari hasil uji F bahwa terdapat pengaruh harga, kualitas produk dan promosi yang berpengaruh simultan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu hasil kuesioner determinasi (R Square) diperoleh sebesar 0,236. Hal ini berarti 23,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu harga, kualitas produk dan promosi, sedangkan sisanya yaitu 76,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti pengaruh variabel harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel lain contohnya dari faktor internal (lokasi dan pelayanan), faktor eksternal (usia, pendidikan, dan faktor ekonomi) yang mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 09 Oct 2019 01:18
Last Modified: 09 Oct 2019 10:03
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item View Item