Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Anyaman Bambu UMKM Sumber Rejeki Pasrujambe

Novalia, Novalia (2024) Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Anyaman Bambu UMKM Sumber Rejeki Pasrujambe. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (258kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (493kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (479kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (744kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (621kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (467kB)

Abstract

UMKM Sumber Rejeki yang beralamatkan di desa Pasrujambe merupakan UMKM yang bergerak dibidang industri kerajinan tangan khususnya anyaman bambu sejak tahun 2003. UMKM Sumber Rejeki Pasrujambe memproduksi berbagai macam produk anyaman bambu seperti caping petani, besek, tas souvenir, tempat tisu, tempat pensil, kipas, hiasan dinding, kap lampu, dan lainlain. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui berapa besar pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk anyaman bambu pada UMKM Sumber Rejeki Pasrujambe. Metodologi penelitian yang dipakai pada penelitian ini ialah kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menyebaran kuesioner pada 75 responden yang telah ditetapkan yaitu konsumen pada periode bulan november 2023 - januari 2024. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu sampling jenuh. Teknik analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hipotesis. Setelah melakukan uji parsial, didapat hasil bahwa inovasi produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk anyaman bambu UMKM Sumber Rejeki Pasrujambe. Sementara kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk anyaman bambu UMKM Sumber Rejeki Pasrujambe. Koefisien determinasi (R 2 ) yang didapatkan sejumlah 0,568, artinya 56,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh inovasi produk, kualitas produk, dan harga. Sementara 43,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini, seperti word of mouth, promosi, lokasi, dan kualitas pelayanan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 27 Dec 2024 12:20
Last Modified: 27 Dec 2024 12:20
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2381

Actions (login required)

View Item View Item