Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Maya Mitra Tumpeng)

Miza, Ainul (2024) Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Maya Mitra Tumpeng). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (15kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (161kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (328kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (418kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (489kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (821kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (290kB)

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah persepsi individu mengenai kinerja suatu produk yang sesuai dengan harapan mereka. Kepuasan ini ditentukan oleh kemampuan produk dalam memberikan nilai yang sesuai dengan ekspektasi pembeli, sehingga tercipta rasa puas pada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Maya Mitra Tumpeng). Dalam penelitian ini analisis yang digunakan adalah analisis multivariate yaitu analisis regresi linier berganda yang terdiri dari 7 (tujuh) variabel independen dan 1 (satu) variabel dependen, maka ukuran sampel yang diambil minimal adalah 10 untuk setiap variabel. Maka jumlah sampel yang diambil menjadi 10 x 8 variabel = 80 sampel. Maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini yaitu teknik analisis linier berganda. Teknik ini digunakan untuk menganalisis variabel independen (X) yang terdiri dari variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik, proses terhadap variabel dependen (Y) Kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk (X1), lokasi (X3), orang (X5), menunjukkan hasil tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan toko maya mitra tumpeng. Sedangkan Harga (X2), promosi (X4), proses (X6), bukti fisik (X7) menunjukkan hasil berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan toko maya mitra tumpeng.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:32
Last Modified: 06 Nov 2024 03:32
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2309

Actions (login required)

View Item View Item