Pengaruh Faktor Pribadi, Faktor Budaya dan Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Baju Import Second di Lumajang

Rozzi, Muhamad Fahrul (2022) Pengaruh Faktor Pribadi, Faktor Budaya dan Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Baju Import Second di Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (127kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (232kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (916kB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (591kB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan dimana konsumen akan memilih atau memutusakan membeli sebuah produk tertentu, dengan demikian keputusan pembelian konsumen dapat di pengaruhi dengan beberapa faktor seperti faktor pribadi, faktor budaya dan faktor psikologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor pribadi, faktor budaya dan faktor psikologi terhadap keputusan pembelian baju import second di Lumajang. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang di peroleh dalam penelitian ini di dapatkan dari konsumen yang melakukan pembelian baju import second di Lumajang. Dalam menentukan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu insidental dengan jumlah responden sebanyak 47 responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang melalukan pembelian baju import second di beberapa toko pakaian import second di Lumajang dan kemudian di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis melalui uji t menunjukkan bahwa secara parsial ketiga variabel independen yakni variabel faktor pribadi, faktor budaya dan faktor psikologi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian baju import second di Lumajang. Hal tersebut juga ditunjang dengan hasil koefisien determinasi (R Square) yang diperoleh angka R Square sebesar 66,9%, keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 33,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 02 Mar 2023 04:39
Last Modified: 02 Mar 2023 04:39
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1827

Actions (login required)

View Item View Item