Pengaruh Dimensi Servicecape Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Kecmatan Tempeh Kabupaten Lumajang

Maulita, Indah (2022) Pengaruh Dimensi Servicecape Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Kecmatan Tempeh Kabupaten Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (35kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (229kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (440kB)

Abstract

Tujuan utama pelayanan publik adalah kepuasan masyarakat. Kepuasan ini dapat terwujud apabila pelayanan yang diberikan sesuai dengan standart pelayanan yang ditetapkan atau lebih baik dari standart pelayanan tersebut. Masyarakat juga semakin kritis mencermati pelayanan yang diberikan, maka hal tersebut melatarbelakangi penelitian ini untuk mengetahui apa harapan yang diharapkan masyarakat dilihat dari sudut pandang dimensi servicescape tempat pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi servicescape terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan populasi sebanyak 625 orang dengan menggunakan teknik accidental sampling maka jumlah sampel pada penelitian ini adalah 60 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t didapatkan hasil sebagai berikut: 1) kondisi lingkungan sekitar tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Tempeh, 2) tata letak spasial dan fungsionalitas berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan 3) tanda, simbol, dan artefak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, 4) Koefisien determinasi R² sebesar yang diperoleh sebesar 0,375. Hal ini berarti 37,5% kepuasan masyarakat dapat dijelaskan oleh variabel kondisi lingkungan sekitar, tata letak spasial dan fungsionalitas, serta tanda, simbol, dan artefak.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 17 Feb 2023 09:33
Last Modified: 17 Feb 2023 09:33
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item View Item