Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Pengguna Fashion Branded Preloved Sebagai Konsep Gaya Hidup

Sari, Indah Anatasyah Swaswantika (2022) Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Pengguna Fashion Branded Preloved Sebagai Konsep Gaya Hidup. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (47kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (329kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (957kB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (445kB)

Abstract

Fashion branded preloved merupakan sebuah produk bermerek yang telah digunakan oleh seseorang dan dijual kembali dengan harga yang lebih murah namun masih memiliki nilai dengan kondisi produk yang masih layak dan hampir sama seperti produk baru. Saat ini masyarakat pengguna fashion branded preloved bisa mendapatkan produk tersebut dengan cara thrifting. Tujuan penelitian mengetahui bentuk konsep diri dari perilaku konsumen serta mengetahui dampak dari pemakaian produk fashion branded preloved sebagai konsep gaya hidup. Dengan metode deskriptif kualitatif, maka hasil penelitian menunjukkan hasil yang relevan sesuai dengan bahasan tujuan. Bentuk konsep diri yang terbentuk dari perilaku konsumen berupa rasa dapat menyeimbangi sekitar, ingin tampil berbeda, yakin akan kemampuannya, dapat menerima dirinya seseorang yang ber value dan menerima pujian dengan rasa senang. Adapun dampak positif sebagai pengguna fashion branded preloved adalah merasa percaya diri, bisa tampil fashionable, lebih hemat, dapat berganti-ganti outfit tanpa merasa rugi, mendapat branded preloved dengan harga terjangkau serta dapat mengevaluasi diri. Sedangkan untuk dampak negatifnya adalah peka terhadap kritik, adanya rasa was-was terhadap produk preloved, merasa psimis terhadap persaingan, sikap yang terkadang hiperkritis serta dapat membuat tindakan berupa perilaku konsumtif

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 17 Feb 2023 07:38
Last Modified: 17 Feb 2023 07:38
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1801

Actions (login required)

View Item View Item