PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH MAKAN AYAM BAKAR BU INDRA DI KUNIR KABUPATEN LUMAJANG

Prayitno, Muhammad Okta Sabar (2017) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH MAKAN AYAM BAKAR BU INDRA DI KUNIR KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (28kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (153kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (864kB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (372kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan rumah makan Ayam Bakar Bu Indra. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 60 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel random sederhana (simple random sampling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial tangible,reliability dan responsiveness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan assurance dan empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan rumah makan Ayam Bakar Bu Indra di Kunir Lumajang. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 82,3% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy, sedangkan sisanya yaitu 17,7% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy sebagai faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan layanan rumah makan yang berbeda

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 10 Jan 2023 12:55
Last Modified: 10 Jan 2023 12:55
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1709

Actions (login required)

View Item View Item