Audina, Susmita (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA INSTITUSI TERHADAP RETENSI MELALUI KEPUASAN MAHASISWA (Studi Kasus pada STIE Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan citra institusi terhadap retensi melalui kepuasan mahasiswa pada STIE Widya Gama Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 40 mahasiswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan alat bantu SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai t hitung (2.116) tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap retensi dengan nilai t hitung sebesar (0.690). Secara parsial citra institusi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai t hitung (1.186) dan tidak berpengaruh signifikan terhadap retensi dengan nilai t hitung (0.070). Kepuasan mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap retensi dengan nilai t hitung (2.617). Secara simultan kualitas layanan dan citra institusi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai F hitung (8.130). Sedangkan secara simultan kualitas layanan dan citra institusi tidak berpengaruh signifikan terhadap retensi dengan nilai F hitung (0.443). Variabel kepuasan tidak memediasi variabel kualitas layanan terhadap retensi karena pengaruh langsung (0.106) lebih besar dari pengaruh tidak langsung (0.022). Variabel kepuasan tidak memediasi variable citra insitusi terhadap retensi karena pengaruh langsung (0.006) lebih besar dari pengaruh tidak langsung (-0.018). Kata kunci: kualitas layanan, citra institusi, kepuasan
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 13:14 |
Last Modified: | 12 Feb 2020 13:14 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/710 |
Actions (login required)
View Item |