Hadinansa, Sigit Prawoto (2017) USULAN SKRIPSI PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI AKADEMI PERAWAT PEMERINTAH KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (917kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (420kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa di Akademi Perawat Pemerintah Kabupaten Lumajang dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan mahasiswa di Akademi Perawat Pemerintah Kabupaten Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akademi Perawat Pemerintah Daerah Lumajang. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,952 + 0,174 X1 + 0,010 X2 + 0,0206 X3 + 0,430 X4 + 0,150 X5. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel assurance dengan koefisien regresi sebesar 0,430, lalu tangible dengan koefisien regresi sebesar 0,147, kemudian diikuti dengan responsiveness dengan koefisien regresi sebesar 0,206, dan reliability dengan koefisien regresi sebesar 0,430 sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah emphaty dengan koefisien regresi sebesar 0,150. Akademi Perawat Pemerintah Kabupaten Lumajang perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh mahasiswa serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 17 Dec 2019 12:38 |
Last Modified: | 17 Dec 2019 12:38 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/596 |
Actions (login required)
View Item |