Kurniawati, Ninik (2018) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) PASIRIAN KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (865kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4 terkunci_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
PDF
Bab 5 terkunci_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (263kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty secara simultan signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian Kabupaten Lumajang, dengan menggunakan teknis analisis regresi linier berganda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 60 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel random sederhana (simple random sampling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Tangible berpengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien, reliability berpengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien, responsiveness berpengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien, assurance berpengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien dan emphaty berpengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian Kabupaten Lumajang. Secara simultan Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty secara simultan signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian Kabupaten Lumajang. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty terhadap kepuasan pasien sedangkan variabel lain yang dapat ditambahkan sebagai variabel dependen selain kepuasan pasien seperti kinerja pegawai diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan layanan internet yang berbeda.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 07:34 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 07:34 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/542 |
Actions (login required)
View Item |