PENGARUH KUALITAS PELAYAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA KANTOR POS KLAKAH DI LUMAJANG

Umami, Fitri Atul (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA KANTOR POS KLAKAH DI LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang, variabel lokasi tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan maupun loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang dengan koefisien determinasi kepuasan diperoleh sebesar 0,671 yang menunjukkan bahwa 67,1% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan lokasi, sedangkan sisanya yaitu 32,9% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan koefisien loyalitas sebesar 34,4%, yang loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan lokasi, sedangkan sisanya yaitu 65,6% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti kualitas pelayanana dan lokasi yang mempengaruhi kepuasan, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi kepuasan diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:42
Last Modified: 18 Oct 2019 08:42
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/501

Actions (login required)

View Item View Item