Suryanto (2015) ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI ATAS PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 3 JEMBER. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
cover.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (361kB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (201kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah sistem informasi akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas yang berada pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jember sudah efektif sesuai dengan kebutuhannya dan apakah sudah sesuai dengan teori yang ada. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa sistem informasi akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas yang berada pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jember sudah menerapakan teori yang ada dan sudah efektif sesuai dengan kebutuhannya. Karena sudah terbagi dalam bagian-bagian yang dibutuhkan seperti bendahara, tata usaha bagian sarana prasarana, tata usaha bagian gudang, dan tata usaha bagian akuntansi. Dalam system penerimaan kas sudah dilampiri bukti-bukti penerimaan dan diotorisasi oleh kepala sekolah, dicatat oleh bagian akuntansi dan diarsipkan bukti-bukti tersebut. Pada system pengeluaran kas, yang berkaitan dengan pembelian sudah menggunakan dokumen dokumen seperti surat order pembelian, pertelaan barang masuk, faktur, bukti kas keluar, dan tanda terima barang, Pencatatan atas semua proses pembelian pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jember dilakukan oleh masing-masing bagian yang bertanggung jawab didalamnya. Catatan yang digunakan antara lain jurnal pembelian, kartu utang, dan kartu persediaan, dengan prosedur dalam proses pembelian barang antara lain prosedur permintaan pembelian, prosedur permintaan harga dan pemilihan pemasok, prosedur order pembelian, prosedur penerimaan barang, dan prosedur pencatatan utang, penerapan sistem pengendalian intern pada pembelian, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jember sudah dijalankan dengan baik, dan unsur pengendalian internal juga sudah berjalan dengan baik terlihat pada formulir-formulir pada beberapa bagian
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Akuntansi > Skripsi Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 08 Oct 2019 01:59 |
Last Modified: | 09 Oct 2019 09:59 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/318 |
Actions (login required)
View Item |