Amelia, Siska (2024) Pengaruh Islamic Branding, Brand Ambassador dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Produk Lip Cream Wardah di Kecamatan Lumajang). [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (3MB) |
|
PDF
Abstrak.pdf Download (4MB) |
|
PDF
Bab 1.pdf Download (4MB) |
|
PDF
Bab 2.pdf Download (4MB) |
|
PDF
Bab 3.pdf Download (4MB) |
|
PDF
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (4MB) |
Abstract
Wardah merupakan brand kosmetik yang berdiri pada tahun 1995 dibawah naungan PT. Paragon Teknologi dan Inovasi. Brand Wardah menjadi salah satu brand kosmetik halal yang populer terutama bagi kalangan wanita muslim.Wanita sering menggunakan lip cream untuk meningkatkan penampilannya. Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh islamic branding, brand ambassador dan inovasi produk terhadap minat beli konsumen (studi pada produk lip cream Wardah di Kecamatan Lumajang). Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Dengan jumlah populasi tidak diketahui sehingga teknik sampling yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 80 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi linier berganda. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t didapatkan hasil sebagai berikut: 1) islamic branding berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk lip cream Wardah di Kecamatan Lumajang. 2) brand ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk lip cream Wardah di Kecamatan Lumajang. 3) inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk lip cream Wardah di Kecamatan Lumajang. 4) koefisien determinasi (R 2 ) yang diperoleh sebesar 0,249 atau 24,9% minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh variabel islamic branding, brand ambassador, dan inovasi produk.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 06:59 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 06:59 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2248 |
Actions (login required)
View Item |