Ailia, Kristya Veby (2022) Pengaruh Marketing Mix 4P Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batako Pada UD. Usman Material Di Lumajang. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (39kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (327kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (960kB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (703kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix (4P) yaitu produk, harga, lokasi, promosi terhadap keputusan pembelian batako pada UD. Usman Material Lumajang secara parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebnyak 50 responden. Penelitian ini dengan menyebar kuesioner kepada konsumen yang telah melakukan keputusan pembelian pada UD. Usman Material Lumajang. Hasil penelitian ini menunjukabahwa variabel produk dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel lokasi dan promositidak memiliki pengaruhy yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai determinasi sebesar 79,3% sedangkan sisanya yaitu 20,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. sehingga perusahaan diharapkan lebih meningkatkan kegiatan dan inovasi produk sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Disamping itu, walaupun variabel lokasi dan promosi tidak berpengaruh signifikan dalam penelitian ini, tetapi peneliti tetap menyarankan agar perusahaan tetap megembangkan usahanya terlebih lagi lokasi yang strategis dan promosi yang dilakuakn lebih berinovasi dan kreatif agar dapat menarik perhatianpoara konsumen. Selain itu menjaga kualitas produk terbaik sehingga harga yang ditawarkan benar tidak dipedulikan oleh konsumen sehingga konsumen selalu merasa senang akan produk yang ditawarkan
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 09:19 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 09:19 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1816 |
Actions (login required)
View Item |