STRATEGI PEMASARAN BERAS PT. SUMBER ALAM DI KABUPATEN LUMAJANG

Oktavia, Angelia Widi (2021) STRATEGI PEMASARAN BERAS PT. SUMBER ALAM DI KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (12kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (162kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (750kB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (779kB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (336kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran beras di PT. Sumber Alam Kabupaten Lumajang. Beras merupakan salah satu bahan makanan terpenting di dunia. Apalagi di benua Asia, nasi sudah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat (terutama kalangan menengah ke bawah). Benua Asia merupakan wilayah tempat tinggal para petani yang menghasilkan sekitar 90% dari produksi beras dunia. Indonesia merupakan negara terpadat keempat di dunia. Hal ini menyebabkan tingginya permintaan akan konsumsi bahan pangan masyarakat. Penelitian ini mengambil 5 (lima) orang informan, yang terdiri dari Owner, Admin, Kep. Bagian Produksi, Kep. Bagian Distribusi dan Konsumen. Data penelitian diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dokumentasi, studi kepustakaan dan internet. Penelitian ini dilakukan pada PT. Sumber Alam Kabupaten Lumajang. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis SWOT dengan teknik Analysis Interactive Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, beras produksi PT. Sumber Alam memiliki kualitas produk yang baik dengan harga yang terjangkau sehingga tidak menimbulkan keraguan masyarakat terhadap kualitas beras produksi PT. Sumber Alam untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi. Strategi pemasaran produk beras PT. Sumber Alam melalui distribusi langsung dan distribusi tidak langsung. Yang dimana distribusi langsung dilakukan dengan produk yang dipasarkan diantarkan langsung ke konsumen tetap atau konsumen (masyarakat umum) yang langsung datang melakukan pembelian di pabrik.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 30 Dec 2021 07:15
Last Modified: 30 Dec 2021 07:15
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item