Pengaruh Gaya Hidup, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone (Studi Kasus Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang)

Auliyanti, Elvin and Muttaqien, Fauzan and Ato'illah, Mohammad (2018) Pengaruh Gaya Hidup, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone (Studi Kasus Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang). Journal of Organization and Business Management, 1 (1). pp. 114-126. ISSN 2715-5579

[img]
Preview
PDF
2. Pengaruh Gaya Hidup, Kepercayaan Merek.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
00. PEER REVIEW PENGARUH GAYA HIDUP.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
PLAGIASI Pengaruh Gaya Hidup, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Smartphone merupakan inovasi produk handphone yang modern saat ini, salah satu smartphone yang berinovasi tersebut adalah OPPO Smartphone. OPPO adalah penyedia layanan elektronik dan teknologi global yang membawakan perangkat elektronik seluler terbaru dan tercanggih. Saat ini OPPO Smartphone telah menjadi barang mewah bahkan menjadi gaya hidup yang diminati semua kalangan masyarakat terutama mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Gaya hidup, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian. Lokasi dalam penelitian ini berada di STIE Widya Gama Lumajang dengan jumlah responden 40 mahasiswa yang menggunakan OPPO Smartphone. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode purposive sampling. Dengan metode analisis regresi linear berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Gaya Hidup, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone. Dari hasil secara simultan menunjukkan bahwa variabel Gaya Hidup, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone. Dengan koefisien determinasi (adjusted R2) diperoleh sebesar 0,751. Hal ini berarti 56,4% Keputusan Pembelian(Y) dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Gaya Hidup(X1), Kepercayaan Merek(X2) dan Kualitas Produk(X3) sedangkan sisanya yaitu 43,6% Keputusan Pembelian(Y) dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Gaya Hidup, Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mr rouf abdur
Date Deposited: 14 Apr 2021 01:39
Last Modified: 07 May 2021 05:57
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item