PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEMUDAHAN SERTA KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS BUKALAPAK.COM

Pambudi, Agus Dwi Prasetyo (2016) PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEMUDAHAN SERTA KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS BUKALAPAK.COM. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Cover.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan pelanggan dan kemudahan serta kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Bukalapak.com. Dan menganalisi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian di Bukalapak.com. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Bukalapak.com yang pernah melakukan transaksi selama periode Januari 2016 hingga April 2016. Sampel yang diambil sebanyak 40 responden dengan menggunakan teknik Non-probability Sampling denganpendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu pelanggan yang pernah melakukan transaksi di situs Bukalapak.com. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indicator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliable. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas Multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil analisis selanjutnya membuktikan bahwa variable yang digunakan dalam penelitian ini,variabel kemudahan menunjukkan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,685 di ikuti dengan vaiabel kualitas informasi dengan koefisien regresi 0,369 dan variabel kepercayaan pelanggan dengan koefisien regresi sebesar 0,158. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,824. Hal ini berarti 82,4% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kepercayaan pelanggan, kemudahan, dan kualitas informasi sedangkan sisanya yaitu 17,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 02 Jan 2021 12:39
Last Modified: 10 Jan 2023 13:01
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item View Item