PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA INSTITUSI TERHADAP RETENSI MELALUI KEPUASAN MAHASISWA (Studi Kasus pada STIE Widya Gama Lumajang)

Audina, Susmita (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA INSTITUSI TERHADAP RETENSI MELALUI KEPUASAN MAHASISWA (Studi Kasus pada STIE Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan citra institusi terhadap retensi melalui kepuasan mahasiswa pada STIE Widya Gama Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 40 mahasiswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan alat bantu SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai t hitung (2.116) tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap retensi dengan nilai t hitung sebesar (0.690). Secara parsial citra institusi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai t hitung (1.186) dan tidak berpengaruh signifikan terhadap retensi dengan nilai t hitung (0.070). Kepuasan mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap retensi dengan nilai t hitung (2.617). Secara simultan kualitas layanan dan citra institusi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai F hitung (8.130). Sedangkan secara simultan kualitas layanan dan citra institusi tidak berpengaruh signifikan terhadap retensi dengan nilai F hitung (0.443). Variabel kepuasan tidak memediasi variabel kualitas layanan terhadap retensi karena pengaruh langsung (0.106) lebih besar dari pengaruh tidak langsung (0.022). Variabel kepuasan tidak memediasi variable citra insitusi terhadap retensi karena pengaruh langsung (0.006) lebih besar dari pengaruh tidak langsung (-0.018). Kata kunci: kualitas layanan, citra institusi, kepuasan

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 12 Feb 2020 13:14
Last Modified: 12 Feb 2020 13:14
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item View Item