Hikmah, Nur (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN PADA PERCETAKAN YESIKA DI LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (366kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan dunia percetakan saat ini semakin pesat, kebutuhan masyarakat terhadap percetakan cukup tinggi dimana saat ini banyak industri-industri kecil sudah menggunakan percetakan sebagai media periklanan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkat kepuasan dan loyalitas dari para pelanggan dengan memperbaiki kualitas produk pada percetakan Yesika di Lumajang sehingga menghasilkan produk yang memuaskan dan pelanggan akan tetap loyal, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sample dalam penelitian ini adalah 45 responden dengan mengunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan observasi. Metode analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan uji t dan koefisien determinasi. Tingkat validitas dan reliabilitas telah terkonfirmasi dengan kriteria yang baik. Hasil penelitian kualitas produk menunjukkan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan hasil koefisien determinasi 37,9% artinya kepuasan pelanggan dapat di jelaskan oleh variabel kualitas produk 37,9% sedangkan sisanya 62,1% kepuasan pelanggan di jelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti. Hasil penelitian kualitas produk juga menunjukkan berpengaruh secara signifikan tergadap loyalitas pelanggan dan hasil koefisien determinasi 54,2% artinya loyalitas pelanggan dapat di jelaskan oleh variabel kualitas produk 54,2% sedangkan sisanya 45,8% loyalitas pelanggan di jelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti. Implikasi dari studi ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan perspektif yang lebih baik.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 09:47 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 09:14 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/658 |
Actions (login required)
View Item |