IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN WISATAWAN BERKUNJUNG KE DESA GUCIALIT KECAMATAN GUCIALIT KABUPATEN LUMAJANG STUDI KASUS PADA KOMUNITAS GOWA (GUCIALIT ORGANISASI WISATA ALAM)

Paiman, Paiman (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN WISATAWAN BERKUNJUNG KE DESA GUCIALIT KECAMATAN GUCIALIT KABUPATEN LUMAJANG STUDI KASUS PADA KOMUNITAS GOWA (GUCIALIT ORGANISASI WISATA ALAM). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (761kB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran yang diterapkan oleh Komunitas GOWA dan untuk mengetahui respon kepuasan wisatawan setelah berkunjung ke Desa Gucialit. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan menentukan informan di antaranya : Ketua Komunitas GOWA, Pengurus Komunitas GOWA, Camat Gucialit, Kepala Desa Gucialit, Pelaku Usaha, dan Wisatawan. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, model data, verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran meliputi produk, harga, distribusi, promosi, sumber daya manusia, bukti fisik dan proses. Dimana desa wisata di Gucialit menemukan kendala terkait distribusi, terutama dikarenakan akses jalan yang belum memadai, serta produk unggulan yang dihasilkan yaitu kopi Gucialit sudah semakin menghilang dari peredaran. Sedangkan kepuasan wisatawan terkait fasilitas misalnya: keterbatasan bangku taman, minimnya kesadaran membuang sampah pada tempatnya, sarana parkir kurang memadai, ketersediaan pusat informasi masih terbatas.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 02 Jan 2020 10:18
Last Modified: 02 Jan 2020 10:18
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/613

Actions (login required)

View Item View Item