ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) FACEBOOK DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN SMARTPHONE DI KABUPATEN LUMAJANG

Saputra, Rahmat Hadi (2019) ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) FACEBOOK DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN SMARTPHONE DI KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (501kB) | Preview

Abstract

Facebook adalah layanan media sosial yang berlokasi di Menlo Park, California, Amerika Serikat, dan diluncurkan pada Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari setengahnya menggunakan ponsel. Sebuah penelitian dari Compete.com pada Januari 2009 menempatan media sosial Facebook sebagai layanan media sosial yang paling banyak digunakan menurut jumlah pengguna aktif bulanan di dunia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui electronic word of mouth facebook dan minat beli konsumen smartphone di Kabupaten Lumajang secara parsial. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Lumajang dengan sampel sebanyak 40 responden. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat electronic word of mouth facebook dalam menarik minat beli konsumen smartphone di Kabupaten Lumajang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian yang menunjukan bahwa variabel electronic word of mouth facebook berpengaruh terhadap minat beli konsumen smartphone dengan koefisien determinasi sebesar 0,460 yang menunjukan bahwa 46% minat beli konsumen smartphone di Kabupaten Lumajang dipengaruhi oleh variabel electronic word of mouth facebook sedangkan sisanya 54% minat membeli konsumen smartphone di Kabupaten Lumajang dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Penelitian pada topik ini dapat ditindak lanjuti dengan menggunakan populasi, sampel, serta periode yang berbeda untuk melihat potensi hasil penelitian yang berbeda.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 11 Dec 2019 12:19
Last Modified: 11 Dec 2019 12:19
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item