Jamil, Nur Afiva (2018) IDENTIFIKASI KEUNGGULAN BERSAING BERBASIS MARKETING MIX PADA PRODUK HANDPHONE BERDASARKAN PERSEPSI, HARAPAN DAN KEPENTINGAN KONSUMEN (Studi Komparatif Produk Smartphone Samsung dan Evercoss di Lumajang). [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (707kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4 terkunci_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
PDF
Bab 5 terkunci_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (323kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan atau studi komparatif atas produk smartphone Samsung dan Evercoss.Perbandingan dilakukan dengan menggunakan ukuran bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process, dan customer service dengan menggunakan konse plean six sigma untuk bisa menyimpulkan persepsi, harapan dan kepentingan masyarakat yang bisamenjadi masukan perbaikan yang sangat berharga bagi penjualan produk smartphone Samsung dan Evercoss maupun bagi promotor Samsung dan Evercoss di Kabupaten Lumajang.Responden yang digunakan adalah 60 orang, yaitu 30 orang pengguna Samsung dan 30 orang pengguna Evercoss. Hasil penelitian menunjukkan smartphone Samsung lebih unggul dalam produknya yang memiliki fitur yang canggih, menarik, daya tahan yang bagus, bergaransi dan rasa bangga memilikinya, prioritas perbaikan smartphone Samsung pada outlet yang memberikan potongan harga serta dari promosi langsung yang dilakukan promotor di outlet. Untuk smartphone Evercoss unggul pada harganya yang terjangkau dan outletnya yang berada dilokasi strategis sehingga mudah ditemukan, prioritas perbaikan smartphone Evercoss adalah daya tahan produknya yang bagus, produk mempunyai mutu yang terbaik, produk teruji kualitas dan keunggulan produknya dibandingkan dengan produk pesaingnya,produk memiliki fitur yang canggih, pengguna produk bisa merasa bangga memilikinya.Perbandingan keunggulan smartphone Samsung adalah pada produknya, sedangkan smartphone Evercoss pada harga dan outletnya.Prioritas perbaikan smartphone Samsung adalah potongan harga dari outlet serta dari aspek promosi, sedangkan smartphone Evercoss adalah dari aspek produknya.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 31 Oct 2019 12:59 |
Last Modified: | 31 Oct 2019 12:59 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/545 |
Actions (login required)
View Item |